Media Penyimpanan Data Online (Could Drive)

Media Penyimpanan Data Online

  Penyimpanan Data Online (Could Drive)
  Penyimpanan Data Online atau bisa juga disebut Online Storage, merupakan halaman website yang menyediakan fasilitas untuk menyimpan data – data atau file dalam format tertentu di server penyedia layanan Could Drive.
  Penyimpanan Data Online atau Online Storage yang berkembang pada saat ini cukup beragam, namun pada umumnya konsep – konsep dasar dari masing – masing Online Storage ini sama yaitu menyediakan fasilitas penyimpanan semua data atau file yang akan di upload oleh user untuk kemudian bisa di download dengan bebas oleh para pemakai internet dengan syarat harus mengetahui link downloadnya.

Manfaat dari adanya Online Storage ini sangatlah dirasakan oleh para pengguna yang cukup aktif di dalam bidang internet yakni :
1. Untuk Bisnis.
Tidak sedikit atau bahkan banyak orang yang memanfaatkan fasilitas ini untuk berbisnis, entah itu yang baru memulai usaha bisnisnya ataupun yang sudah mahir berbisnis sekalipun, contohnya misalkan Online Storage di gunakan sebagai media penyimpanan buku – buku elektrik atau yang biasa dikenal dengan sebutan E-Book, dan ada juga yang biasanya memanfaatkan Online Storage sebagai bisnis penjualan aplikasi, game, film, video, dll secara Online, tentunya dengan prosedur transaksi yang beragam.
2. Untuk Keperluan Perusahaan
Disini kita ambil contoh misalkan sebuah perusahaan yang memiliki beberapa cabang dan mempunyai jarak yang jauh antara masing – masing kantor yaitu antar pulau, antar kota, dan lain sebagainya. Perusahaan tersebut mempunyai sebuah File atau data yang perlu di kirimkan pada hari itu dengan kapasitas data yang cukup besar sehingga tidak memungkinkan jika harus di kirimkan via Email, karena kebutuhan tersebut sangat mendesak dan harus dikirimkan pada saat itu juga sehingga dengan menggunakan jasa pengiriman paket kilat juga sudah tidak memungkinkan, alternative lainnya yaitu mengupload data tersebut ke Website penyedia online storage tadi. Sehingga dengan hanya mengirimkan link download ke yang memerlukan, semua data bisa di Unduh dengan mudah. 

3. Untuk keperluan Pendidikan
Penyedia Online Storage ini sangat bermanfaat bagi siswa – siswa atau mahasiswa saat ingin mengumpulkan tugas dari guru atau dosen yang kapasitas file tugasnya melebihi kapasitas standar yang di batasi oleh Email, Sehingga alternative lain yang bisa kita gunakan untuk mengumpulkan Tugas adalah Online Storage ini.

Media penyimpanan online tersebut antara lain :
* Ziddu.com
* 4Shared.com
* Indowebster.com
* Mediafire.com
* Dll.

0 komentar :

Posting Komentar


 

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.